Register Layanan UPT TIPD

Update : 27/07/2022 16:27 WIB

Register Layanan UPT TIPD adalah daftar layanan / aktivitas yang disediakan oleh UPT TIPD kepada seluruh civitas akademika IAKN Palangka Raya. Terkait pelaksanaan layanan tersebut, pemohon diwajibkan untuk melampirkan surat permohonan disesuaikan dengan layanan yang diperlukan.
Untuk informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan layanan dapat menghubungi UPT TIPD

No
Nama Layanan
Deskripsi Layanan
Detail Syarat dan Ketentuan Layanan
Kode
Cluster Layanan
Link
1Informasi Layanan Feeder PDDiktiMelakukan pengelolaan Register Layanan Feeder PDDikti termasuk pembuatan, perubahan, perbaikan, pembaharuan, ataupun pembatalanTersedianya akses terhadap aplikasi Feeder PDDikti atau PDDiktiFP1Feeder PDDikti-
2Pencatatan Permohonan Layanan Feeder PDDiktiMelakukan Pencatatan dan Pemenuhan Permohonan terhadap Layanan yang ada pada Feeder PDDikti1. Permohonan telah memuat semua informasi sesuai Syarat dan Ketentuan Layanan yang dituju; 2. Pemohon menjamin ketersediaan dan kebenaran informasi yang disampaikan kepada penyedia layanan; 3. Penyedia Layanan menjamin kerahasiaan terhadap informasi permohonan dan memiliki hak akses penuh menyimpan informasi tersebut untuk kebutuhan peningkatan dan pengembangan layanan; 4. Penyedia Layanan memiliki hak untuk menangguhkan / membatalkan permohonan dengan menginformasikan hal tersebut kepada pemohon.FP2Feeder PDDikti-
3Pengumpulan Data FeederMelakukukan Pengumpulan Data dengan kriteria tertentu menyesuaikan Feeder PDDikti ataupun aplikasi terkait yang dapat berupa Data Mahasiswa, Data Dosen, SK, Jadwal, Nilai, Status Keaktifan Mahasiswa1. Adanya kebutuhan terkait data tertentu yang dipersyaratkan pada Feeder PDDikti untuk melakukan penginputan;FP3Feeder PDDikti-
4Pendataan Mahasiswa FeederMelakukan Pendataan Mahasiswa Baru, Mahasiswa Lama, Mahasiswa Pindahan Eksternal (berasal dari luar IAKN Palangka Raya) dan Pindahan Internal (perpindahan antar program studi IAKN Palangka Raya)Tersedianya berkas yang valid seperti
1. Formulir Pangkalan Data terisi dengan lengkap dan valid sesuai dengan berkas pendukung
2. Berkas Pendukung seperti Ijazah terakhir, Kartu Keluarga, Akta Lahir, KTP
3. Bagi Mahasiswa Pindahan Eksternal Wajib berasal dari Perguruan Tinggi dan Prodi yang masih Aktif dan terdaftar di PDDIKTI; Memiliki Nilai Konversi Pengakuan Mata Kuliah yang dikeluarkan oleh Jurusan yang dituju
FP4Feeder PDDikti-
5Perubahan / Perbaikan Data Pokok Mahasiswa dan Alumni FeederMelakukan Perbaikan Data Mahasiswa pada Feeder mencakup : Perbaikan Tahun Masuk Awal sebagai Mahasiswa, Perbaikan NIM, Perbaikan Nama, Perbaikan NIK, Perbaikan Nama Ibu Kandung, Perbaikan Tempat dan Tanggal Lahir. A. Persyaratan Wajib :

1. Nomor Induk Mahasiswa :
a. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
b. Ijazah dan transkrip (jika sudah lulus)
c. Kartu Hasil Studi (KHS) Terakhir

2. Nama Mahasiswa :
a. Akte Kelahiran atau surat kenal lahir atau kartu keluarga, atau ijazah
b. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
c. Ijazah dan transkrip (jika sudah lulus)

3. Nama Ibu Kandung
a. Akte Kelahiran atau surat kenal lahir atau kartu keluarga

4. Tempat Lahir
a. Akte Kelahiran atau surat kenal lahir atau kartu keluarga, atau ijazah
b. KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
c. Ijazah dan transkrip (jika sudah lulus)

5. Periode Pendaftaran
a. Surat Penerimaan Mahasiswa

6. Jenis Kelamin
a. Kartu Tanda Penduduk asli dan berwarna atau
b. Kartu Keluarga asli dan berwarna
FP5Feeder PDDikti-
6Penetapan Status Mahasiswa FeederMelakukan Pengisian Status bagi Mahasiswa yang telah terdaftar pada Feeder PDDikti sesuai dengan SK Penetapan Status Mahasiswa yang memuat informasi Aktif, Non Aktif, Pindahan, Cuti, Meninggal, dsbSK Penetapan Status Mahasiswa yang memuat informasi Aktif, Non Aktif, Pindahan, Cuti, Meninggal, dsbFP6Feeder PDDikti-
7Kartu Rencana Studi (KRS) FeederMelakukan Pengisian dan atau perubahan Data KRS Mahasiswa berdasarkan KRS yang dimuat pada SIMAKDownload dan Mencetak Nilai dari SimakFP7Feeder PDDikti-
8Penilaian Perkuliahan FeederMelakukan pengisian nilai perkuliahan mahasiswa pada Feeder berdasarkan SIMAKDownload dan Mencetak Nilai dari SimakFP8Feeder PDDikti-
9Aktivitas Mahasiswa FeederMelakukan pengisian Data Bimbingan Akademik, Bimbingan Skripsi, Bimbingan Proposal, Bimbingan Tesis, Bimbingan Disertasi, Ujian Proposal, Ujian Skripsi, Ujian Tesis, Ujian Disertasi ,KKN dan Praktek Lapangan pada FeederSK Data Bimbingan Akademik, Bimbingan Skripsi, Bimbingan Proposal, Bimbingan Tesis, Bimbingan Disertasi, Ujian Proposal, Ujian Skripsi, Ujian Tesis, Ujian Disertasi ,KKN dan Praktek Lapangan pada Feeder yang sudah disahkan oleh pejabat yang berwenangFP9Feeder PDDikti-
10Kurikulum FeederMelakukan pengisian Data Kurikulum berdasarkan SK yang telah ditetapkan oleh InstitusiData Kurikulum yang sudah dilaporkan tidak dapat diubah. Kecuali ada SK baru yaitu dengan nama Perubahan Kurikulum Ke- ... dan sudah disahkan oleh pejabat yang berwenangFP10Feeder PDDikti-
11Mata Kuliah FeederMelakukan pengisian Data Mata Kuliah berdasarkan SK yang telah ditetapkan oleh InstitusiData Mata Kuliah yang sudah dilaporkan tidak dapat diubah. FP11Feeder PDDikti-
12Kelola Kelas Perkuliahan FeederMelakukan pengisian Data Kelas Perkuliahan berdasarkan data dari Aplikasi SIMAK dan yang telah ditetapkan oleh InstitusiSK Jadwal Perkuliahan, Download dan Mencetak Nilai dari SimakFP12Feeder PDDikti-
13Kelola Aktivitas Kuliah Mahasiswa (AKM) FeederMelakukan Perhitungan AKM berdasarkan Data Perkuliahan termasuk Penilaian, Aktivitas Mahasiswa (Aktif, Non Aktif, Cuti) dan Biaya Kuliah (UKT),Biaya Kuliah (UKT) data download dari SIMAK, FP13Feeder PDDikti-
14Sinkronisasi Data Feeder PDDiktiMelakukan Validasi dan Verifikasi Data yang telah terinput pada Feeder PDDikti. Melakukan Sinkronisasi adalah proses pengiriman atau pelaporan seluruh data dari Feeder ke PDDikti atau pun sebaliknya secara dua arah untuk keseragaman data. Hal ini dikarenakan tidak semua data terkait perkuliahan dan manajemen Feeder PDDikti dapat dilakukan pada Feeder PDDikti. Beberapa aktivitas yang dilakukan di PDDikti dan tidak bisa dilakukan di Feeder seperti pendataan dosen, pengaturan akun pengelola, dashboard status pelaporan, status data gagal dilaporkan, dsb. Aktivitas tersebut harus disertai dengan mekanisme Sinkronisasi DataSemua Data yang terinput sudah Final dan valid. Maksimal dilakukan sebanyak 5 (lima) kali dalam 1 hari.FP14Feeder PDDikti-
15Konsultasi Pengelola Feeder PDDiktiMelakukan penyusunan data mengenai berbagai permasalahan yang ditemukan selama proses pengelolaan Platform / Aplikasi PDDikti termasuk Feeder, PIN, PDDikti Admin, PDDikti User, dsb.Informasi setidaknya memuat ringkasan kendala, screenshot, dan kronologi permasalahanFP15Feeder PDDikti-
16Layanan Penyediaan / Penggunaan Data FeederAktivitas mengumpulkan, mengolah dan atau menyajikan data berdasarkan Aplikasi Feeder PDDiktiKetersediaan akses Feeder dan atau PDDikti KemdikbudFP16Feeder PDDikti-
17Pengajuan Nomor RegistrasiMelakukan Proses Pengajuan Nomor Registrasi bagi Pendidik ataupun Tenaga Kependidikan Fungsional yang dilakukan melalui kanal pddikti.kemdikbud.go.idSyarat Pengusulan :
-Surat Permohonan
-Scan Ijazah Asli S1,S2, S3
-Scan KTP Asli
-Scan Surat Keterangan Jasmani (yang masih berlaku)
-Scan Surat Keterangan Rohani (yang masih berlaku)
-Scan Surat Bebas Narkoba (yang masih berlaku)
-Scan Surat Perjanjian Kerja (Untuk NIDN dan NIDK minimal Kontrak 2 tahun)
-Foto Terbaru
-Scan SK Dosen (Homebase)
-Scan Surat Pernyataan Pimpinan
-Scan Surat Keterangan Mengajar (Jadwal)
-Scan Surat Aktif Melaksanakan Tri Dharma (Untuk NIDN)
-Scan SK PNS
-Scan SK CPNS
FP17Feeder PDDikti-
18Pengajuan Perubahan Homebase DosenMelakukan Pengajuan Perubahan Homebase Dosen Internal yaitu Perubahan Homebase Dosen di Internal Perguruan Tinggi, sedangkan Perubahan Homebase Dosen Eksternal yaitu Perubahan Homebase Dosen antar Perguruan Tinggi;
Kata Kunci : Perubahan Homebase atau Perpindahan Homebase;
**Syarat Perpindahan Homebase :
-Dosen harus memiliki nomor registrasi (NIDN atau NIDK)
-Dosen tidak boleh memiliki lebih dari 1 homebase (dibuktikan dengan Berkas/SK Penetapan Homebase)
-Program Studi Asal memiliki minimal 6 Dosen Homebase di PDDikti
-Program Studi Tujuan telah terdaftar di PDDikti
***Persyaratan untuk Homebase Internal :
-Surat Permohonan Perubahan Homebase
-SK Penetapan Homebase Dosen (Kolektif)
***Persyaratan untuk Homebase Eksternal :
-Surat Permohonan Perubahan Homebase
-Scan Berwarna Surat Pengunduran Diri/Lolos Butuh dari PT Asal
-Scan Warna KTP
-Scan Warna SK Penetapan Dosen di Perguruan Tinggi Tujuan yang memuat hak dan kewajiban dosen ybs (Surat Perjanjian Kerja)
-Scan Warna Surat Asli Pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi Tujuan (Kebenaran dan Keabsahan Data)
FP18Feeder PDDikti-
19Pengajuan Perubahan Data PokokMelakukan Pengajuan Perubahan Data Pokok Dosen yang mencakup : Nama, NIK, NIP, Tanggal Mulai Dosen, dsbMelampirkan Berkas berupa Foto, SK PNS, SK CPNS, KTP, dll FP19Feeder PDDikti-
20Pengajuan Perubahan Riwayat PendidikanMelakukan Update Data Riwayat Pendidikan Dosen dimulai dari S1, S2, S3 dstMelampirkan Dokumen Berupa Scan Warna Ijazah dan Transkrip Nilai; ***Pengajuan Riwayat tidak bisa dilakukan secara kolektif (contoh S1, S2, S3 sekaligus), sehingga dilakukan secara bertahap dimulai dari jenjang pendidikan terendah hingga disetujui, dilanjutkan dengan jenjang lebih tinggi lainnya.FP20Feeder PDDikti-
21Pengajuan Perubahan KepangkatanMelakukan Update Data Riwayat Kepangkatan bagi Dosen PNSMelampirkan Dokumen Pendukung Berupa SK KepangkatanFP21Feeder PDDikti-
22Pengajuan Perubahan Jabatan FungsionalMelakukan Update Data Riwayat Jabatan Fungsional DosenMelampirkan Dokumen Pendukung Berupa SK Jabatan FungsionalFP22Feeder PDDikti-
23Pengajuan Perubahan Sertifikasi DosenMelakukan Update Data Sertifikasi Dosen yang mencakup : Sertifikasi Dosen, Sertifikasi Asesor Dosen, Sertifikasi Dosen Kemenag, Sertifikasi Asesor BKD, Sertifikasi ProfesiMelampirkan Dokumen Pendukung Berupa Sertifikat yang di dalamnya memuat informasi bidang studi, nomor Perguruan Tinggi Penilai Sertifikasi, Tahun Sertifikasi, Nomor Registrasi dan Nomor PesertaFP23Feeder PDDikti-
24Pengajuan PINMelakukan pendataan dan pengecekan calon wisudawan berdasarkan data mahasiswa yang akan melakukan proposal, skripsi, tesis, disertasi dan melakukan pemeriksaan SK Yudisium bagi mahasiswa yang belum mengikuti wisuda / atau mendapatkan ijazahKetersediaan Data / Daftar Mahasiswa yang tervalidasi oleh Fakultas / Akademik / Panitia WisudaFP24Feeder PDDikti-
25Konsultasi terkait PDDiktiLayanan Konsultasi terkait PDDikti termasuk layanan informasi, kendala, pengecekan, prosedur, validasi, solusi, dan lainnyaKetersediaan Informasi memadai dapat berupa screenshot, berkas, surat, laporan, dsb.FP25Feeder PDDikti-
26Informasi Layanan Perangkat Teknologi dan InternetMelakukan pengelolaan Register Layanan Feeder PDDikti termasuk pembuatan, perubahan, perbaikan, pembaharuan, ataupun pembatalanTersedianya akses terhadap aplikasi Feeder PDDikti atau PDDiktiPTI1Perangkat Teknologi dan Internet-
27Pencatatan Permohonan Layanan Perangkat Teknologi dan InternetMelakukan Pencatatan dan Pemenuhan Permohonan terhadap Layanan yang ada pada Feeder PDDikti1. Permohonan telah memuat semua informasi sesuai Syarat dan Ketentuan Layanan yang dituju; 2. Pemohon menjamin ketersediaan dan kebenaran informasi yang disampaikan kepada penyedia layanan; 3. Penyedia Layanan menjamin kerahasiaan terhadap informasi permohonan dan memiliki hak akses penuh menyimpan informasi tersebut untuk kebutuhan peningkatan dan pengembangan layanan; 4. Penyedia Layanan memiliki hak untuk menangguhkan / membatalkan permohonan dengan menginformasikan hal tersebut kepada pemohon.PTI2Perangkat Teknologi dan Internet-
28PemeliharaanMelakukan Instalasi dan atau Konfigurasi / Pengaturan aplikasi, driver, server, komputer, laptop, mikrotik, dan perangkat komputer lainnyaPTI3Perangkat Teknologi dan Internet-
29PemeliharaanMelakukan Pemeliharaan, Monitoring, Pengecekan terhadap infrastruktur TI termasuk Perangkat Komputer dan Jaringan secara berkalaPTI6Perangkat Teknologi dan Internet-
30Implementasi / PemasanganMelakuan Instalasi Perangkat Komputer dan JaringanPTI7Perangkat Teknologi dan Internet-
31Pemeliharaan / PerbaikanMelakukan Deteksi dan atau Perbaikan terhadap permasalahan perangkat komputer jaringan termasuk mikrotik, server, acces point, komputer, laptop, printer dll.PTI8Perangkat Teknologi dan Internet-
32DokumentasiMenyusun dokumentasi pemanfaatan / pendayagunaan teknologi termasuk website, email, aplikasi, jaringan internet, mikrotik, server, cpanel, domain dan perangkat lunak atau perangkat keras lainnya.PTI9Perangkat Teknologi dan Internet-
33Informasi Layanan Aplikasi dan DataMelakukan pengelolaan Register Layanan Feeder PDDikti termasuk pembuatan, perubahan, perbaikan, pembaharuan, ataupun pembatalanTersedianya akses terhadap aplikasi Feeder PDDikti atau PDDiktiAD1Aplikasi dan Data-
34Pencatatan Permohonan Layanan Aplikasi dan DataMelakukan Pencatatan dan Pemenuhan Permohonan terhadap Layanan yang ada pada Feeder PDDikti1. Permohonan telah memuat semua informasi sesuai Syarat dan Ketentuan Layanan yang dituju; 2. Pemohon menjamin ketersediaan dan kebenaran informasi yang disampaikan kepada penyedia layanan; 3. Penyedia Layanan menjamin kerahasiaan terhadap informasi permohonan dan memiliki hak akses penuh menyimpan informasi tersebut untuk kebutuhan peningkatan dan pengembangan layanan; 4. Penyedia Layanan memiliki hak untuk menangguhkan / membatalkan permohonan dengan menginformasikan hal tersebut kepada pemohon.AD2Aplikasi dan Data-
35Database / Basisdata / DBMSMelakukan Pembuatan Database MySQL pada Live Server / Ekosistem Produksi1. Proses implementasi database dilakukan berdasarkan rancangan database atau dapat berupa ringkasan database yang harus memuat : Nama Tabel, Jenis Data, Ukuran Data, Primary Key/ Secondary Key, Relasi antar tabel, Deskripsi Tabel dan Deskripsi Kolom;AD3Aplikasi dan Data-
36Database / Basisdata / DBMSMelakukan Perubahan, Penambahan, Menghapus Tabel Database MySQL pada Live Server / Ekosistem Produksi1. Proses perubahan database dilakukan berdasarkan rancangan database atau dapat berupa ringkasan database yang harus memuat : Nama Tabel, Jenis Data, Ukuran Data, Primary Key/ Secondary Key, Relasi antar tabel, Deskripsi Tabel dan Deskripsi Kolom;AD4Aplikasi dan Data-
37Perancangan WebsiteMenyusun Dokumentasi Rancangan Struktur Database termasuk nama tabel, jenis, ukuran, relasi, deskripsi, dsb1. Melakukan Penyusunan Dokumentasi Database dapat berupa Diagram, Tabel, Deskripsi serta Relasi Antar TabelAD5Aplikasi dan Data-
38Pemeliharaan WebsiteMelakukan Backup Database pada Live Server1. Backup atau pemulihan Database dilakukan pada Live ServerAD6Aplikasi dan Data-
39Perancangan WebsiteMenyusun Rancangan Website dapat berupa antarmuka, wireframe, mockup, ui, analisa pengguna, dsb1. Ketersediaan dan Kebenaran Informasi yang diperlukanAD7Aplikasi dan Data-
40Implementasi Kode Program WebsiteMembangun Program Website menggunakan Bahasa Pemrograman1. Kode Program ditulis menggunakan Bahasa Pemrograman Web; 2. Aktivitas tersebut harus berdasarkan rancangan yang telah didokumentasikan atau setidaknya memuat informasi dasar seperti tampilan dan fitur programAD8Aplikasi dan Data-
41DomainMelakukan Instalasi dan Pembaharuan SSL Website pada Live Server1. Website pada Live Server dapat diakses dan digunakan dengan baikAD9Aplikasi dan Data-
42DomainMelakukan Perpanjangan Langganan Domain / Add On Domain pada Penyedia Shared Hosting1. Tanggal Kadaluawarsa Domain / Add On Domain maksimal 2 bulan atau 1 bulan sebelum jatuh tempoAD10Aplikasi dan Data-
43DomainMelakukan Penambahan Fitur Layanan pada Penyedia Shared Hosting atau Cpanel atau layanan lainnyaKetersediaan Data Dukung atau Pendukung Keputusan yang dapat berupa ringkasan sasaran, dokumen prosedur, screenshot, identifikasi masalah, atau ukuran ketercapaian, serta biaya-biaya jika diperlukan. Penambahan tersebut termasuk SSL Licensi, Spam Detector, VPS, Akses SSH, Cloud Computing, AWS, Dedicated Server dllAD11Aplikasi dan Data-
44DomainMelakukan Konfigurasi Tingkat Lanjut pada Cpanel1. Konfigurasi tingkat lanjut disesuaikan dengan kebutuhan pengembang websiteAD12Aplikasi dan Data-
45DomainMelakukan Penambahan Sub Domain Website1. Sub Domain yang telah terbit tidak bisa dirubahAD13Aplikasi dan Data-
46DomainMelakukan Pembatalan / Penghapusan Sub Domain1. Pemilik Website menjamin bahwa website/ sub domain benar tidak beroperasi dan bertanggung jawab penuh terhadap seluruh data yang tertaut pada sub domain tersebutAD14Aplikasi dan Data-
47DomainMelakukan Penyediaan Statistik Domain Tertentu secara terbatas1. Pengelola menyediakan data dalam bentuk grafik, diagram atau tabel; 2. Pengelola memiliki hak untuk mengatur spesifikasi data yang dapat diakses oleh penggunaAD15Aplikasi dan Data-
48Pemeliharaan WebsiteMelakukan Pengembangan Website termasuk perubahan database, fitur, dsb1. Pengembangan program harus berdasarkan rancangan pengembangan website atau setidaknya memuat informasi minimal terkait website yang akan dikembanganAD16Aplikasi dan Data-
49Uji Coba WebsiteMenyusun Data untuk melakukan Uji Coba Website1. Penyusunan Data Ujicoba atau Dummy Data dilakukan berdasarkan Fitur Website atau setidaknya harus sesuai dengan rancangan websiteAD17Aplikasi dan Data-
50Uji Coba WebsiteMelakukan Uji Coba Website2. Uji Coba website dilakukan berdasarkan Data Uji Coba atau setidaknya dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan terkait proses pada WebsiteAD18Aplikasi dan Data-
51Pemeliharaan WebsiteMelakukan Deteksi dan atau Perbaikan Kerusakan Website1. Deteksi Kerusakan harus disertai dengan bukti screenshot dan ringkasan kerusakanAD19Aplikasi dan Data-
52Dokumentasi WebsiteMenyusun Petunjuk Penggunaan Website atau Aplikasi1. Aplikasi atau Website dapat diakses; Ketersediaan ringkasan dokumentasi pengembangan minimal secara ringkas termasuk database dan tech stack seperti bahasa pemrograman, library, framework, builder dsbAD20Aplikasi dan Data-
53Dokumentasi WebsiteMenyusun Laporan Pelaksanaan Pengembangan Website1. Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pengembangan Website dilakukan harus sesuai atau mencakup keseluruhan daftar Layanan WebsiteAD21Aplikasi dan Data-
54Pemeliharaan / DeployingMelakukan instalasi website pada Live Server atau Ekosistem Produksi1. Pengembang menjamin bahwa website telah berjalan dengan baik di Lingkungan Local dibuktikan dengan demo atau screeshot website; 2. Proses instalasi / deploying dilakuan bersama antara pengembang dan penyedia layananAD22Aplikasi dan Data-
55Layanan Pengelolaan DataLayanan terkait Pengelolaan Data dengan menggunakan Perangkat Lunak Tertentu seperti MS Office, Google Apps, E-Form, WordPress, SIMAK, dsb.1. Informasi Permohonan dapat berupa atau setidaknya memuat : Nama Pemohon, Kontak Pemohon, Screenshot, Permasalahan, Kronologi, Kondisi yang diharapkan.AD23Aplikasi dan Data-
56Taksonomi Data / Klasifikasi DataAktivitas Penyusunan Klasifikasi / Kategori / Jenis / Kelompok / Tingkatan suatu Data atau Informasi dapat berupa pemetaan, struktur, atau tabel. Hal tersebut termasuk juga melakukan pendataan atau pemetaan data suatu aplikasi atau sistem berdasarkan pola tertentu sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya seperti integrasi, migrasi, pengembangan, perbaikan, alih penggunaan, transfer domain, pengumpulan data dllKetersediaan Sumber Data yang valid dan relevan serta telah mengadopsi teknologi informasi berbasis internet seperti website, aplikasi, google sheet dllAD25Aplikasi dan Data-
57Data dan InformasiMelakukan Pengumpulan Kebutuhan Informasi terkait Sistem Pendukung KeputusanMelakukan Kegiatan Pengumpulan Data untuk mendukung keputusan atau kebijakanAD26Aplikasi dan Data-
58Akses DataMelakukan Perancangan terhadap akses suatu data bagi pengguna dataKetersediaan Sumber Data yang valid dan relevan seperti SK, Laporan, dllAD27Aplikasi dan Data-
59Akses DataMelakukan pembuatan sistem layanan akses dataKetersediaan Sumber Data yang valid dan relevan seperti SK, Laporan, dllAD28Aplikasi dan Data-
60Data dan InformasiMelakukan Pengolahan Data menggunakan Perangkat Lunak Tertentu untuk menghasilkan data informatif yang dapat berupa tabel ataupun grafikKetersediaan Sumber Data yang valid dan relevan seperti SK, Laporan, dllAD30Aplikasi dan Data-
61Email InstitusiMendaftarkan email resmi institusi dengan domain @iaknpky.ac.idPastikan Kebenaran Data Pemohon, karena email tidak bisa dirubahAD31Aplikasi dan Datahttps://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSeD7Iy7TKkJo4Lr_b4q2p0T2PRO-whHH3DxQHaGAJMpNL3b5g/viewform
62Email InstitusiMelakukan reset email pengguna email resmi @iaknpky.ac.idPermohonan setidaknya berisi screenshot dan informasi pemilik email, seperti nama, dan NIP/NIMAD32Aplikasi dan Data-
63Email InstitusiMelakukan pengaturan email tingkat lanjutPermohonan setidaknya memuat tujuan permohonan, identitas pemohon dan platform yang digunakanAD33Aplikasi dan Data-
64Email InstitusiMelakukan Backup EmailMelakukan backup email sesuai permohonan atau sesuai peruntukan tertentu seperti transfer domain, migrasi bahkan adanya force major sistem komputerAD34Aplikasi dan Data-
65CpanelPemberian Akses FTP untuk pengguna tertentuSetidaknya memuat informasi ringkasan penggunaan serta identitas PICAD35Aplikasi dan Data-
66CpanelMelakukan Konfigurasi Version Control untuk keperluan pemeliharaan dan pengembangan websitePastikan Sistem Informasi atau Aplikasi telah berjalan dengan baik pada ekosistem produksiAD36Aplikasi dan Data-
67CpanelPemberian Akun SSH bagi pengembang websiteSetidaknya memuat informasi ringkasan penggunaan serta identitas PICAD37Aplikasi dan Data-
68Pengguna / Pengelola / OperatorAktivitas menambah, mengubah dan menghapus pengguna website dan atau aplikasi termasuk Website Institusi, Cpanel, Feeder PDDikti, SIMAK, SI Alumni, OJS, Perpus Inlislite, Repository, Server, Mikrotik, Akun Internet dllSetidaknya memuat informasi ringkasan penggunaan serta identitas pengguna / pemohonAD38Aplikasi dan Data-
69Retensi PenggunaMelakukan Pendataan, Pengelompokan, Pemeliharaan, dan pembatalan Akun Pengguna termasuk Website Institusi, Email Institusi, Cpanel, SIMAK, FTP, Sub Domain, dan Aplikasi LainnyaRetensi dilakukan secara berkala dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pengguna layananAD39Aplikasi dan Data-